Oleh: promopulsa | Juni 22, 2012

Apple Buka Lowongan Kerja Baru di Indonesia, Siapkan CV

Apple Buka Lowongan Kerja Baru di Indonesia, Siapkan CV. (Detikinet,21/06/12) Jakarta – Apakah Anda sedang mencari kerja? Bagaimana jika Anda bekerja untuk perusahaan teknologi terbaik di dunia?Kami baru saja menemukan informasi bahwa Apple sedang berekspansi ke Indonesia dan saat ini membuka beberapa lowongan kerja untuk Indonesia. Lowongan pekerjaan tersebut beredar di LinkedIn dan halaman korporat milik Apple untuk posisi yang berkaitan dengan bisnis retail Apple di Jakarta.
Saat ini Apple sedang mencari Human Resource Manager, dan sekarang lowongan tersebut sedang populer sekali di LinkedIn. Dan jika Anda lihat halaman karir resmi Apple untuk Singapura, juga bisa menemukan tiga posisi terbuka di Singapura selama 3-6 bulan sebelum akhirnya resmi ditempatkan di Jakarta.
Di situs karir Apple, terbuka lowongan untuk iPhone Channel Manager, CES (Consumer Electronic Stores) Manager, dan Account Manager foriPhone/iPad Carrier di Jakarta. Sedikit banyak hal ini merupakan konfirmasi dari rumor yang kami temukan beberapa waktu lalu mengenai Apple yang sedang bekerjasama dengan Indosat untuk billing App Store menggunakan pulsa.
Posisi-posisi yang terbuka memang sangat berorientasi ke retailer, dan memang sudah lama beredar spekulasi bahwa Apple sedang memperkuat ekspansi global terutama ke pasar potensial di Asia Pasifik. Dan bahkan Apple sudah menunjukkan perhatiannya ke pasar Indonesia dengan dukungan hal-hal berbau lokal di rilis terbaru iTunes.
Langkah strategis ini merupakan hal yang menarik, terutama jika kita melihat fakta bahwa Indonesia sebagai salah satu pasar mobile terbesar di dunia, memiliki angka terendah untuk pertumbuhan adopsi untuk perangkat iOS.
Menurut lembaga riset Effective Measure, pasar iOS terbesar di Indonesia hanya sebesar 10% dimiliki oleh iPad dari 10,06% ceruk pasar yang dimiliki produk iOS di Indonesia. Di negara-negara tetangga seperti Thailand, Singapura, Filipina dan Malaysia, iOS memiliki angka penetrasi mencapai lebih dari 50%.
Dari sisi lain, bisa saja Apple melihat ketertinggalannya dibandingkan kompetitor seperti Android dan BlackBerry yang lebih dulu masuk dengan bekerjasama dengan operator untuk mendapatkan ceruk pasar yang lebih besar.
Kerjasama dengan operator merupakan hal yang luar biasa penting untuk Apple, terutama untuk keluar dengan struktur pembiayaan untuk produk kelas atas milik Apple, terlalu tinggi untuk kebanyakan konsumen mobile di Indonesia.
Mari kita lihat mana yang lebih dulu mendapatkan ceruk pasar lebih besar dan juga memonetize pasar mobile Indonesia, karena siapapun itu (Apple/Android/Windows Phone/Blackberry) bisa mengubah banyak hal di industri mobile di Indonesia. Dalam topik yang berbeda namun masih berhubungan, Steve Wozniak (co-founder Apple) akan berkunjung ke Jakarta berbicara di seminar mengenai kreatifitas dan inovasi.

(Sumber:Detikinet)

Iklan

Kategori